My task

PMB angkatan 24🔥🔥

Holaaa readers✨ jumpa lagi di blog aku..!! Ada yang kangen ga sama artikel aku? Pasti banyak kan, hehe.. Sekarang kira-kira ada yang tau ga aku mau bahas apa? Traveling? Tidak! Food? Tidak juga! Motivasi? Bukan! Sebelumnya kalian pada penasaran ga si aku itu sekarang menempuh jenjang apa? SMP kah? SMA kah? Atau kuliah? Yaps! Yang jawab kuliah bener banget! Sekarang aku mau cerita tentang kampus tempat aku kuliah sekarang. Dimana kah itu? Cus kita kepoin. Happy reading guys

Buat adek-adek kelas 12 yang sekarang bingung ingin melanjutkan kuliah dimana, dan buat adek-adek yang bingung ingin melanjutkan kuliah tetapi terhalang oleh biaya, aku ada solusinya nih. Bogor EduCARE menjawab semua semua kebingungan kalian. Bogor EduCARE adalah salah satu kampus swasta yang berdiri di Jl. Cikiray, Sukaraja, Bogor, jawa Barat. Kampus ini juga di beri julukan oleh para alumninya yaitu “Kampus Sejuta Impian” karna kampus ini mewujudkan semua mimpi-mimpi yang terhalang oleh biaya.

Kenapa harus Bogor EduCARE?
## Karna kampus ini 100% gratis alias beasiswa, selama belajar 1 tahun full di sini. Kalian bukan termasuk fresh graduate? Tidak usah khawatir karna di kampus ini maksimal umur yaitu 22 tahun, jadi buat kalian yang buka fresh graduate masih bisa kuliah dengan beasiswa full juga kok
## Berdiri sejak tahun 2000 dan sudah ada 3.000 orang lebih yang bergabung bersama Bogor EduCARE ini.
## Bogor EduCARE ini juga mencetak lulusan-lulusan yang handal dan berakhlak mulia. Karna di kampus ini kita akan di didik dengan dosen yang sangat profesional, dan memiliki akhlak yang mulia.

Banner Online created by Tsalsa Nurul Andifa

Ada berapa jurusan di Bogor EduCARE ini?
1. Administrasi Perkantoran. Apa saja yang akan kita pelajari pada jurusan ini?
• Yang pertama, kalian bisa dan mampu menangani tugas administrasi perkantoran serta mengetikkan dengan cara 10 jari.
• Yang kedua, kalian mampu berbahasa Inggris dengan lisan maupun tulisan yang baik dan benar.
• Yang ketiga, kalian juga mampu mengoperasikan komputer dengan baik. Adapun yang di maksud adalah, kalian akan di ajarkan tentang bagaimana penggunaan Ms. Office, Web Internet, dan Desain Grafis.
• Yang keempat, kalian akan memiliki akhlak yang baik, guna menyeimbangkan antara ilmu dan adab.
2. Bisnis enterpreneurship. Apa saja yang akan kita pelajari di jurusan ini?
• Yang pertama, kalian mampu berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan yang baru.
• Yang kedua, kalian mempunyai bekal untuk terjun ke dunia enterpreneur
• Yang ketiga, kalian mampu me-menajemen keuangan bisnis anda denga baik.
• Yang terakhir, sama seperti di jurusan administrasi perkantoran, yaitu memiliki akhlak yang baik, guna menyeimbangkan antara ilmu dan adab.

Ada apa saja fasilitas yang di miliki oleh kampus Bogor EduCARE?
1. Ruang kelas yang nyaman dan di lengkapi dengan TV LED
2. Ruang makan yang bersih
3. Makan siang dan makan sore gratis
4. WiFi di setiap sudut ruangan
5. Lab komputer
6. Lab bahasa
7. Musolla dan Aula
8. Asrama putra dan putri

Bagaimana si cara pendaftarannya?

1. Alur penerimaan mahasiswa baru Bogor EduCARE
– Registrasi Online
– Login dan isi form
– Download form
– Survei rumah
– Tes tertulis
– Wawancara
– Masa orientasi mahasiswa
– Perkuliahan cawu 1

2. Cara mendaftar PMB Bogor EduCARE
– Registrasi Online
– Isi formulir online
– Isi formulir online (lengkapi persyaratan)
– Registrasi Offline

3. Jadwal penerimaan mahasiswa baru
– Pendaftaran (16 Maret sampai 19 Juni)
– Tes tertulis (20 dan 21 Juni)
– Survei (29 Juni sampai 16 Juli)
– Wawancara (21 sampai 23 Juli)
– Masa orientasi mahasiswa (15 sampai 17 September)

Jadi gimana setelah aku ceritain tentang kampus tempat aku kuliah? Seru banget kan? Sangat mudah juga pendaftarannya yah..!! FYI! Blog aku yang sekarang aku bikin ini adalah salah satu tugas yang di berikan oleh dosen pengajar di kampus Bogor EduCARE loh. Dan satu lagi banner online yang aku cantumin di atas itu juga bagian dari tugas yang diberikan oleh dosen aku, dan kedua tugas ini adalah salah satu contoh dari tugas pengeropasian komputer. Satu lagi yang bakal kalian dapatkan ketika kalian berkuliah disini, yaitu bertemu dengan sahabat-sahabat Soleh dan Sholehah, dan juga mendapatkan pengajaran dari dosen yang Sholeh dan Sholehah juga pastinya. Oiya, ada satu lagi nih aku juga punya Vidio profile dari kampus ini loh. Happy watching 🤩🤩

https://m.youtube.com/watch?v=NZvW3szzovA

Bersiaplah bagi kalian angkatan 24, dan salam hangat dari kami angkatan 23

Travelling

Restoran di Jawa Tengah

Hola dear✨ setelah jalan-jalan, muncul lah perut yang keroncongan, sip deh pas banget nih kita makan yu. Ada beberapa restoran yang sangat rekomended nih di daerah Jawa Tengah. Apa aja si? Yu langsung kepoin happy reading guys

1. Joglo Agung resto dan Gallery
              Terletak di kabupaten Semarang, restoran ini jauh dari bisingnya perkotaan, bertemakan tradisional namun tetlihat mewah. Perpaduan antara benda-benda antik dan pemandangan pegunungan membuat restoran ini menarik banyak pengunjung. Masalah harga? Tidak perlu khawatir, harga makanan dan minuman di sini sangat bersahabat loh gengs. Mulai dari 15.000an cukup membuat perut kenyang.

2. Joko Kopi
             Tempat ini berada di Jalan Gedong Songo 9, Ungaran. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan berbagai macam jenis kopi, mulai dari kopi tubruk, plunger, atau pour over. Selain minuman yang bertemakan kopi, di sini juga menyediakan minuman yang bertemakan teh, ice cream, coklat, dan ada cake juga loh, pokoknya ada masih banyak lagi deh. Jika kalian ingin mencoba untuk membuat bir kopi manual, di Joko Kopi ini juga bisa loh, anda bisa membuat kopi sesuai dengan selera anda. Harga yang di tawarkan juga cukup bersahabat mulai dari 13.000 hingga 23.500.

3. Angkringan Ing Teras
              Angkringan Ing Teras ini terletak di Jalan Puspopanjolo 28, Bojong Salaman, Semarang. Yap! Restoran ini berada di halaman rumah, dan inilah yang menjadi ciri khas untuk membedakan angkringan ini dengan angkringan lainnya. Suasana rumah yang membuat hangat dan selalu ngangenin ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Mulai dari mahasiswa, keluarga, hingga para eksekutif muda. Makanan yang di tawarkan relatif sama dengan angkringan lainnya, hanya saja di Angkringan Ing Teras ini gorengan dan jajanan yang mereka sediakan buatan sendiri dan di goreng secara mendadak atau masih hangat. Dan harga makanan di sini juga cukup mahal.

4. Rumah Makan Kampung Laut
                 Bukan berarti rumah makan ini berada di tengah laut yah gengs, tetapi lebih tepatnya berada tepian laut Jawa, kampung laut Semarang, tepatnya di Komplek Puri Maerokoco. Dan dapat dipastikan rumah makan ini tidak lain dan tidak bukan pasti menyediakan makanan laut (seafood). Konsep rumah makan ini juga sangat unik, bertemakan kampung nelayan, bangunan di rumah makan ini terbuat dari kayu dan ilalang, dan disini juga terdapat dermaga dan perahu untuk menjadi spot foto para instragramnable. Harga makanan di sini mulai dari 45.000.

Jadi gimana nih gengs, buat kalian para pencinta kuliner wajib banget coba lohh. Semoga bermanfaat and see you next pos

My task

Covid-19 ‼️❌

Holaa dear✨ Welcome back to my blog sekarang aku mau cerita nih bagaimana pengalaman pasien yang bisa sembuh dari Covid-19. Wah seru nih.. Bagaimanakah ceritanya? Happy reading guys

“Alhamdulillah dari hari Senin kemarin, saya sudah dinyatakan negatif dari suspect. Dan hari ini adalah hari ke 5 pasca negatif kondisi berangsur-angsur membaik. Saya di isolasi selama delapan sampai sepuluh hari setelah dinyatakan positif. Ya, pada saat saya merasa sakit tenggorokan, saya langsung memeriksakan diri ke rumah sakit, langsung ke IGD dan langsung masuk ruang isolasi, setelah itu di ambil lab dan dua hari kemudian dinyatakan positif. Saya di rawat di ruang isolasi, dan di berikan cairan, vitamin, dan di berikan motivasi oleh para dokter dan perawat agar bisa sembuh. Dari awal juga sudah di lakukan pemeriksaan, dan hasilnya memang baik. Lalu ada leukosit yang menurun, manandakan bahwa saya mengidap suatu virus. Kemudian pada hari keenam dan ketujuh sudah membaik.” Begitulah cerita dari Pak Budi, kepala KKP kelas satu di Juanda.

“Yang pertama kita harus yakin bahwa penyakit Covid-19 bisa kita lawan. Dia virus, virus dapat di cegah dengan meningkatkan daya imun kita, salah satunya kita harus berfikir positif, kita jangan stress, yakin, jangan panik, tetapi tetap harus waspada. Yang kedua, kita harus ikuti anjuran pemerintah, dan harus tetap tinggal di rumah, social distancing.” Inilah pesan dari pak Budi Hidayat.

Lalu, bagaimanakah cara kita mencegah Covid-19 ini agar tidak bersarang di tubuh kita? Sip aku bakal kasih tau sekarang!

1. Tetaplah jaga daya tahan tubuh kalian agar tetap sehat dan tidak menularkan virus ini ke orang lain. Inilah musuh terbesar si Covid-19, karna kalau pasukan imun menyerang mereka, si Covid-19 ini akan langsung mati. Semakin kalian hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi, dan berolahraga, semakin banyak pasukan imun yang menyerang si Covid-19 yang berada di dalam tubuh kita.
2. Jangan terlalu dekat ketika banyak orang, ketika sekolah di liburkan, dan diadakannya Work From Home oleh pemerintah, kalian tetaplah di rumah. Jika kalian tetap di rumah, si Covid-19 ini akan sulit untuk melompat.
3. Tempat favorit mereka di tangan, jadi usahakan kalian harus tetap menjaga kebersihan tangan, cucilah tangan dengan sabun karna mereka sangat membenci sabun. Jadi, sering-seringlah cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir selama 20 detik, sambil menyanyikan lagu kesukaanmu. Atau gunakan handsanitizer dan tunggulah hingga kering. Oiya, mereka juga pandai bersembunyi di sela-sela jari dan kuku kita loh. Jadi, Pastika setiap sela-sela jari dan kuku kalian tergosok yah!
4. Jauhkan tangan kalian dari wajah! Agar si Covid-19 ini tidak akan masuk ke mulut, hidung, dan mata.
5. Jika kalian sudah merasa tidak enak badan, segera periksakan diri ke dokter. Jangan lupa gunakan masker agar si Covid-19 ini terperangkap pada masker dan tidak menularkan kepada orang lain.
6. Saat bersin atau batuk, tutuplah hidung dan mulut kalian dengan tisu, setelah itu jangan lupa buang tisunya ke tempat sampah yah! Lalu cuci tangan lagi agar tidak ada virus yang tersangkut di tangan kalian. Atau gunakan bagian dalam dari siku kalian untuk menutup mulut dan hidung.

Semua orang merasa takut dengan virus ini, karena merasa belum kenal. Tapi tidak perlu khawatir. Tahukah kalian? Para ahli di seluruh dunia sedang bekerja keras untuk memusnahkan si Covid-19 ini dan berusaha menemukan vaksin dan obat penangkal.

Ajaklah keluarga kalian menjadi pahlawan dari Covid-19. Dengan cara diatas! Semakin banyak pahlawan, semakin menjauh virus ini dari lingkungan kita. Hanya dengan bersama-samalah kita bisa melawan si Covid-19.

Jaga jarak. Jaga diri. Jaga bersama.”

Semoga bermanfaat and See you next pos🌹

Travelling

Sejarah Goa Jatijajar

Holaa dear✨ Welcome back to my blog. Tahukah kalian, tempat wisata yang bernama Goa Jatijajar? Tempat wisata ini berada di Jawa tengah. Lalu, bagaimanakah asal usul goa tersebut? Baiklah, aku akan bahas sekarang. Happy reading guys

Goa Jatijajar adalah goa alami yang terletak di desa Jatijajar, kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen. Goa ini terbentuk dari gunung kapur dan telah di temukan pada tahun 1802 oleh seorang petani yang memiliki tanah di atas goa tersebut yang bernama “Jayamenawi”. Pada suatu ketika Jayamenawi sedang mengambil rumput, kemudian jatuh kesebuah lubang, ternyata sebuah lubang itu adalah lubang ventilasi yang ada di langit-langit goa tersebut. Lubang ini mempunyai garis tengah 4 meter dan tinggi dari tanah yang berada di bawahnya 24 meter.

Ada dua versi mengenai goa Jatijajar ini. Yang pertama, pada saat Jayamenawi menikam goa, tak lama bupati jaya Ambal salah satu penguasa kebumen itu meninjau lokasi tersebut saat mendatangi goa beliau melihat 2 pohon jati seperti mulut goa, dari kisah itu di temukan istilah Goa Jatijajar. Yang kedua, saat Kamandaka dikejar-kejar dewa dan keluar dari dalam goa yang menyebutkan jati dirinya, ia mengaku sebagai putra mahkota Pajajaran. Dari kisah itu muncul kata “Sejatin” atau sebenarnya dan pejajaran. Nama goa Jatijajar lalu terkenal hingga saat ini.

Dari beberapa tempat wisata di kebumen, goa Jatijajar masih menjadi incaran bagi para traveler. Terletak 21 KM sebelah Dayak kecamatan Gombong. Setiap tahun selalu ramai di kujungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, atau bahkan wisatan dari berbagai negara.

Goa Jatijajar berada di kaki gunung kapur yang memanjang. Di dalam gua ini terdapat aliran air seperti sungai yang sangat deras, juga terdapat patung-patung berwarna putih di dalamnya.

Yeay bertambah lagi nih ilmu sejarahnya. Alhamdulillah. Semoga bermanfaat yah and see you next pos

Info Penting

Permainan Psikologi

Hola dear✨ welcome back to my blog. Sekarang aku mau menantang kalian nih. Seberapa tua jiwa kamu, berapa usia jiwa kamu, seberapa dewasa kamu, apakah umur kamu kamu sesuai dengan jiwa, tingkah, dan perilaku mu? Yuhuuu mari mencoba朗

Sebelumnya aku akan menjelaskan cara bermainnya.  Kalian akan aku kasih 10 pertanyaan, lalu pilihlah jawaban sesuai dengan diri kalian. Oiya ini kenapa yah ada angka di sampingnya? Jadi. Ketika kalian sudah memilih jawaban, kalian hitung jawaban kalian sesuai dengan point yang sudah aku tentukan yah, eitssss jangan curang! Inget. Pilih jawaban, baru hitung point. Setelah di hitung, tinggal kalian cek deh di paling bawah, ada berapa point kalian? Sip! Kita mulai….

1. Apa warna favorit kamu?
(20) A. Hijau
(10) B. Merah
(40) C. Biru
(50) D. Hitam/putih
(30) E. Kuning

2. Kata yang paling menggambarkan diri kamu
(10) A. Polos
(40) B. Penuh gairah/semangat
(30) C. Berkelas
(20) D. Labil
(50) E. Bijaksana

3. Apa yang paling penting bagi kamu?
(20) A. Kekayaan
(10) B. Penampilan
(50) C. Reputasi (nama baik)
(40) D. Kepribadian
(30) E. Karier atau pekerjaan

4. Bagaimana kamu menghabiskan waktu akhir pekan?
(50) A. Tidur seharian
(10) B. Nggak tahu
(40) C. Mengunjungi teman
(20) D. Mencari petualangan
(30) E. Pergi ke acara favorit ku

5. Hewan apa yang paling memggambarkan diri kamu?
(10) A. Kelinci
(30) B. Ular
(40) C. Kuda
(50) D. Singa
(20) E. Serigala

6. Seadainya kamu punya kehidupan lain, kira-kira jadi apa kamu?
(40) A. Penulis
(50) B. Guru
(30) C. Penyembuh (dokter)
(10) D. Pejuang (warrior)
(20) E. Penguasa

7. Hari-harimu di penuhi dengan…
(50) A. Melakukan hal-hal kecil bermanfaat
(30) B. Karier dan Hobby
(20) C. Asmara dan Pertemanan
(40) D. Karier dan Keluarga
(10) E. Permainan dan Senda gurau

8. Perasaan yang paling sering kamu rasakan
(20) A. Kegembiraan
(10) B. Kekaguman
(30) C. Kesedihan
(50) D. Kedamaian
(40) E. Kepuasan

9. Pilih masa yang bagus menurutmu
(20) A. Tahun 90an
(40) B. Tahun 70an
(30) C. Tahun 80an
(50) D. Tahun 50an
(10) E. Yang lainnya

10. Berapakah usian kamu sebenarnya
(10) A. 6-12 tahun
(20) B. 13-19 tahun
(30) C. 25-35 tahun
(40) D. 36-50 tahun
(50) E. 51 tahun keatas

Silahkan jumlah point kamu….

100-170 point
Jiwa belia : Keseharian mu dipenuhi kesenangan dan permainan. Kamu belum memiliki banyak pengalaman dalam hidup, tapi jiwa kamu akan terus belajar hal-hal baru setiap hari dan kamu memikmatinya seiring berjalannya waktu.
180-250 point
Jiwa muda : Kamu menikmati rasa muda kamu, seperti pertemanan dan romansa. Kamu baru saja mulai memahami dunia sekitar kamu, dan itu membuat kamu semakin penasaran dengan hal-hal lainnya.
260-340 point
Jiwa dewasa : Hidup kamu masih menyenangkan, namun kamu mulai merasakan sudah membangun prinsip dan memiliki skala prioritas terhadap segala sesuatu.
350-430 point
Jiwa Pengalaman : Kamu sudah biasa mencicipi asam pahit kehidupan, dan itu membuat kamu sangat dewasa. Prinsip kamu melekat kuat, tidak goyah, dan kamu telah menganalisis makna hidup sehingga kamu lebih mawas diri.
440-500 point
Jiwa tua : Kamu sangat luar biasa, jiwa tua kamu bertanda bahwa kamu sudah banyak menjalani lika-liku kehidupan dan kamu mengambil banyak pelajaran darinya. Itu membuatmu sangat bijaksana dan kamu memahami orang lebih baik dari siapapun.

Jadi, kamu point yang keberapa nih gengs?

Semoga bermanfaat and See you next pos

Travelling

Sejarah Singkat Candi Borobudur

Hola dear✨Apa kabar nih? Sudah ada rencana untuk berlibur kah setelah kita #dirumahaja lalu, siapa yang masih bingung mau liburan kemana? Aku mau kasih tau nih tempat yang sangat rekomended untuk merefresh setelah mengurung diri di rumah. Wahhh apa yahh. Happy reading ❤️

Siapa yang belum mengenal Candi Borobudur? Tempat wisata yang bisa di kunjungi oleh berbagai usia. Ketika kalian berlibur ke candi Borobudur, tidak harus dengan pasangan, bisa dengan teman kampus, teman nongkrong, teman sekolah di masa lalu, ataupun dengan keluarga yang lebih seru, karna di tempat ini kita bukan hanya berwisata, kita juga bisa sambil belajar tentang sejarah. Ada apa aja si sejarah yang bisa kita pelajari dari sini. Mulai dari awal terciptanya candi ini, ataupun sejarah-sejarah lainnya. Aku akan bahas satu-satu yah.

Candi Buddha yang terletak di Borobudur ini berada di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini terletak kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

Yang menulis nama Candi Borobudur ini adalah Raffles. Borobudur ini berasal dari “Bore-Budur” di tulis dalam bahasa Inggris dari daerah tersebut yaitu desa Bore (Boro). Kebanyakan candi memang dinamai berdasarkan daerah tempat canda itu berdiri. Raffles juga mengira bahwa “Budur” mungkin berkaitan dengan istilah Buddha dalam bahasa Jawa yang berarti “Purba”.

Candi Borobudur ini sangat berbeda dengan candi lainnya, dimana candi Borobudur ini murni terletak di atas bukit alami sedangkan Candi lainnya berdiri di atas permukaan datar. Selain itu, candi Borobudur tidak memiliki ruang untuk pemujaan seperti candi lain, yang ada di candi ini hanyalah lorong-lorong panjang yang merupakan jalan sempit. Lorong-lorong di batasi dinding mengelilingi candi tingkat demi tingkat. Secara umum, rancangan bangunan Borobudur mirip dengan Piramida berundak.

Semoga menambah pengetahuan para pembaca  see you next pos

Info Penting

Apa saja penyakit yang ada pada zaman Rasulullah

Assalamualaikum Wr. Wb. Apa kabar para pembaca setia blog aku? Semoga kita semua berada di dalam lindungan Allah SWT. Amin Allahumma amiin. Sekarang aku mau bahas tentang penyakit yang sedang di bicarakan oleh warga bumi nih. Yaps betul sekalii! Covid-19, namanya. Benarkah penyakit yang disebabkan oleh virus ini sudah ada sejak zaman Rasulullah? Dan ada penyakit apa sajakah yang ada pada Zaman Rasulullah? Mari kita bahas. Happy reading guys

1. Tha’un
           Tha’un adalah penyakit menular yang disebabkan oleh hewan seperti tikus. Penyakit itu kemudian di tularkan kepada manusia. Selain demam tinggi, juga menyebabkan pembengkakan. Istilah Tha’un di gunakan para ulama untuk segala jenis penyakit yang menular. Mengenai penyakit ini, Rasulullah Saw bersabda, dari Usamah Ibn Zaid “Apabila kalian mendengar Tha’un dari salah satu negri, maka janganlah kalian masuk ke dalam negri itu. Namun jika ia menjangkit suatu negri, sementara kalian berada di negri itu janganlah kalian keluar dari negri tersebut.” (HR. Bukhari). Secara bahasa Tha’un adalah penyakit, secara medis Tha’un adalah penyakit yang menimbulkan pembengkakan selain itu, Tha’un juga menimbulkan rasa haus dan sakit luar biasa, warna tubuh juga berubah menjadi hitam, hijau, dan abu-abu, kemudian muncul nanah, penyakit ini biasanya muncul di belakang telinga, ketiak, dan ujung hidung.

2. Kusta
            Kusta adalah penyakit yang disebabkan bakteri yang berada di dalam cairan hidung, ketika penderita penyakit ini bersin atau batuk dapat menular melalui orang yang menghirupnya. Rasulullah juga pernah menyuruh kepada para umatnya untuk menjauhi orang yang mengidap penyakit Kusta. Dari abu Hurairah Rasulullah Saw bersabda. “Jauhilah orang yang terkena penyakit Kusta, seperti kamu menjauhi singa.” (HR. Bukhari).


           
3. Belang
             Penyakit ini juga biasa di sebut dengan penyakit vitiligo. Sumber penyakit ini disebutkan dalam hadits Rasulullah. Dari Asiyah ia berkata. Rasulullah Saw melarang berwudhu atau mandi dengan air yang terpapar matahari. Beliau bersabda “Sesungguhnya itu bisa menimbulkan penyakit belang.” (HR. Al Darulquthni). Penyakit ini adalah penyakit yang menular. Pada zaman nabi banyak yang menderita penyakit ini, selain itu banyak juga mitos yang beredar untuk menjauhi orang yang terkena penyakit tersebut.

4. Kudis
           Kudis adalah penyakit yang menyebabkan rasa sangat gatal pada kulit, penyakit ini juga disebut dengan jarab. Kudis di tandai dengan munculnya ruam bintik-bintik yang menyerupai jerawat. Kudis disebabkan oleh kutu kecil yang ada di kulit, mengenai penyakit ini dinyatakan sebagai penyakit yang menular. Dari ‘Abd Allah Ibn Mas’ud RA ia berkata. Rasulullah Saw berdiri di hadapan kami, lalu bersabda “Tidak ada sesuatu yang dapat menulari yang lain” Ada seorang Arab pedalaman berdiri. Kemudian ia membantah, ‘Wahai Rasulullah, awal mula kudis menular itu lewat mulut atau ekor seekor unta, lalu menyebar hingga unta lain menjadi kudisan semuanya.’ kemudian Rasulullah Saw bersabda. ‘Lantas. Siapa yang menulari dari unta pertama tadi?’

Sekian penjelasan tentang penyakit yang ada pada zaman Rasullah. Semoga bermanfaat and see you next pos

Info Penting

Kebiasan membersihkan telinga yang salah

Hola dear ✨ assalamualaikum Wr. Wb. Apa kabar nih? Semoga sehat selalu yah. Aminn. Kali ini aku mau bahas tentang apa yah? Ada yang tahu? Kali ini aku mau bahas sedikit info kesehatan yah. Sip deh happy reading guys

Tahukah kalian? Membersihkan telinga dengan Cutton but atau korek kuping beresiko membuat telinga luka ataupun kotorannya semakin masuk ke dalam. Lalu bagaimana cara membersihkan kotoran telinga dengan baik dan benar? Aku bakal kasih tau nih.

Kotoran telinga atau serumen adalah cairan lengket yang di hasilkan oleh minyak pada telinga yang berfungsi sebagai pelumas mencegah telinga kering, membersihkan cairan telinga dari debu, dan sebagai anti bakteri dan anti jamur.

Pada usian tua, serumen pada telinga mengeras sehingga sulit untuk di keluarkan dan menyumbat saluran telinga, mengakibatkan gangguan pendengaran, nyeri telinga, gatal, hingga telinga berdenging. Mengerasnya produksi cairan telingan juga di sebabkan faktor diet, stress, dan faktor keturunan.

Faktanya, membersihkan telinga dengan cotton but, lidi, maupun penjepit rambut membuat telingan menjadi luka, hingga dapat merobek gendang telinga. Penggunaan Cutton Bud dapat mengeluarkan sedikit serumen namun lebih banyak menyisakan serumen hingga membuat serumen terdorong semakin ke dalam.

Sebenrnya serumen bisa keluar sendiri dari liang telinga ketika kita menggerakkan rahang seperti mengunyah, menguap, atau pun berbicara. Saat serumen keluar, anda bisa mengelapnya dengan tissue atau kain lap kecil. Bagi anda yang mempunyai serumen keras, anda dapat menggunakan obat tetes untuk melunakkan serumen yang keras dan pastikan gendang telinga tidak berlubang atau tidak pernah sakit telinga sebelumnya. Anda juga dapat meneteskan minyak zaitun karna terbukti jarang menyebabkan iritasi. Teteskan 2-3 tetes lalu diamkan selama 5 menit lakukan secara rutin 1 hari 2 kali, 5-7 hari hingga serumen keluar dengan sendirinya. Serumen yang keluar cukup di lap dengan tissue atau kain.

Namun apabila serumen tetap terasa menyumbat dan menimbulkan gejala pendengaran segera kunjungi dokter. Dokter akan membersihkan telingan dengan obat pelunak serumen atau menggunakan alat untuk mengait serumen kering.

Adapun cara untuk membersihkan telinga, jaga telinga untuk tetap kering. Bila keramas atau berenang hindari telinga kemasukan air, lap telinga dengan tissue atau kain, atau gunakan penutup telinga dan bersihkan headset atau earphone secara rutin.

Selamat mencoba. Semoga Bermanfaat and see you next pos

Food

Restoran kekinian di Jawa Tengah

Hola dear✨ setelah jalan-jalan, muncul lah perut yang keroncongan, sip deh pas banget nih kita makan yu. Ada beberapa restoran yang sangat rekomended nih di daerah Jawa Tengah. Apa aja si? Yu langsung kepoin happy reading guys

1. Joglo Agung Resto dan Gallery
              Terletak di kabupaten Semarang, restoran ini jauh dari bisingnya perkotaan, bertemakan tradisional namun tetlihat mewah. Perpaduan antara benda-benda antik dan pemandangan pegunungan membuat restoran ini menarik banyak pengunjung. Masalah harga? Tidak perlu khawatir, harga makanan dan minuman di sini sangat bersahabat loh gengs. Mulai dari 15.000an cukup membuat perut kenyang.

2. Joko Kopi
             Tempat ini berada di Jalan Gedong Songo 9, Ungaran. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan berbagai macam jenis kopi, mulai dari kopi tubruk, plunger, atau pour over. Selain minuman yang bertemakan kopi, di sini juga menyediakan minuman yang bertemakan teh, ice cream, coklat, dan ada cake juga loh, pokoknya ada masih banyak lagi deh. Jika kalian ingin mencoba untuk membuat bir kopi manual, di Joko Kopi ini juga bisa loh, anda bisa membuat kopi sesuai dengan selera anda. Harga yang di tawarkan juga cukup bersahabat mulai dari 13.000 hingga 23.500

3. Angkringan Ing Teras
              Angkringan Ing Teras ini terletak di Jalan Puspopanjolo 28, Bojong Salaman, Semarang. Yap! Restoran ini berada di halaman rumah, dan inilah yang menjadi ciri khas untuk membedakan angkringan ini dengan angkringan lainnya. Suasana rumah yang membuat hangat dan selalu ngangenin ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Mulai dari mahasiswa, keluarga, hingga para eksekutif muda. Makanan yang di tawarkan relatif sama dengan angkringan lainnya, hanya saja di Angkringan Ing Teras ini gorengan dan jajanan yang mereka sediakan buatan sendiri dan di goreng secara mendadak atau masih hangat. Dan harga makanan di sini juga cukup mahal.

4. Rumah Makan Kampung Laut
                 Bukan berarti rumah makan ini berada di tengah laut yah gengs, tetapi lebih tepatnya berada tepian laut Jawa, kampung laut Semarang, tepatnya di Komplek Puri Maerokoco. Dan dapat dipastikan rumah makan ini tidak lain dan tidak bukan pasti menyediakan makanan laut (seafood). Konsep rumah makan ini juga sangat unik, bertemakan kampung nelayan, bangunan di rumah makan ini terbuat dari kayu dan ilalang, dan disini juga terdapat dermaga dan perahu untuk menjadi spot foto para instragramnable. Harga makanan di sini mulai dari 45.000.

Jadi gimana nih gengs, buat kalian para pencinta kuliner wajib banget coba lohh. Semoga bermanfaat and see you next pos

Travelling

Candi Prambanan

Holaa dear✨ Welcome back to my blog. Sekarang aku mau bahas tentang sejarah lagi nih, kira-kira kita bahas sejarah apa yah yang seru? Gimana kalau kita bahas Candi lagi? Tapi Candi apa yah? Kita bahas Candi Prambanan aja yuks, kayanya seru. Happy reading guys

Candi Prambanan adalah candi yang dibangun pada tahun ke-sembilan Masehi, candi ini di persembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu, yaitu Brahma sebagai pencipta, Wisnu sebagai dewa penjaga, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Ketinggian candi ini mencapai 47 meter dan di dalamnya adalah rumah Siwa, dimana dewa Siwa lah yang di utamakan. Komplek candi ini terletak di Prambanan Sleman dan Prambanan klaten, kurang lebih 17 KM timur laut Yogyakarta, persis di perbatasan antara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kecantikan candi Hindu ini tak tertandingi.

Pada zaman dahulu ada seorang putri yang sangat cantik bernama Roro Jonggrang. Kecantikannya menimbulkan hasrat seorang pangeran untuk menikahinya, nama pangeran itu adalah Bandung Bondowoso. Namun Roro Jonggrang memberikan syarat kepada pangeran itu untuk membuat seribu candi dalam 1 malam, dan itu sebagai syarat penolakan halus dari Roro Jonggrang. Tetapi Bandung Bondowoso tetap menerima syarat yang di berikan oleh Roro Jonggrang kepadanya.

Lalu Bnadung Bondowoso meminta bantuan kepada makhluk halus untuk membuatkan seribu candi itu dalam satu malam agar sang pangeran bisa menikah dengan Roro Jonggrang. Ketika candi telah selesai sebanyak 999, Roro Jonggrang menyuruh warga untuk menyalakan api unggun dan menumbuk padi dengan lesung, lalu para jin lari tunggang langgang karna mengira fajar sudah terbit. Karna hal itu sang pangeran Bandung Bondowoso sangat murka karna merasa telah terkena tipu Dayat muslihat seorang Roro Jonggrang. Kemudian ia mengutuk Roro Jonggrang menjadi candi untuk melengkapi candi yang ke seribu.

Begitulah legenda dari candi Prambanan ini.

Jadi gimana nih guys? Bisa di jadikan dongeng sebelum tidur juga kan. Semoga bermanfaat and See you next pos