My task

Covid-19 ‼️❌

Holaa dear✨ Welcome back to my blog sekarang aku mau cerita nih bagaimana pengalaman pasien yang bisa sembuh dari Covid-19. Wah seru nih.. Bagaimanakah ceritanya? Happy reading guys

“Alhamdulillah dari hari Senin kemarin, saya sudah dinyatakan negatif dari suspect. Dan hari ini adalah hari ke 5 pasca negatif kondisi berangsur-angsur membaik. Saya di isolasi selama delapan sampai sepuluh hari setelah dinyatakan positif. Ya, pada saat saya merasa sakit tenggorokan, saya langsung memeriksakan diri ke rumah sakit, langsung ke IGD dan langsung masuk ruang isolasi, setelah itu di ambil lab dan dua hari kemudian dinyatakan positif. Saya di rawat di ruang isolasi, dan di berikan cairan, vitamin, dan di berikan motivasi oleh para dokter dan perawat agar bisa sembuh. Dari awal juga sudah di lakukan pemeriksaan, dan hasilnya memang baik. Lalu ada leukosit yang menurun, manandakan bahwa saya mengidap suatu virus. Kemudian pada hari keenam dan ketujuh sudah membaik.” Begitulah cerita dari Pak Budi, kepala KKP kelas satu di Juanda.

“Yang pertama kita harus yakin bahwa penyakit Covid-19 bisa kita lawan. Dia virus, virus dapat di cegah dengan meningkatkan daya imun kita, salah satunya kita harus berfikir positif, kita jangan stress, yakin, jangan panik, tetapi tetap harus waspada. Yang kedua, kita harus ikuti anjuran pemerintah, dan harus tetap tinggal di rumah, social distancing.” Inilah pesan dari pak Budi Hidayat.

Lalu, bagaimanakah cara kita mencegah Covid-19 ini agar tidak bersarang di tubuh kita? Sip aku bakal kasih tau sekarang!

1. Tetaplah jaga daya tahan tubuh kalian agar tetap sehat dan tidak menularkan virus ini ke orang lain. Inilah musuh terbesar si Covid-19, karna kalau pasukan imun menyerang mereka, si Covid-19 ini akan langsung mati. Semakin kalian hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi, dan berolahraga, semakin banyak pasukan imun yang menyerang si Covid-19 yang berada di dalam tubuh kita.
2. Jangan terlalu dekat ketika banyak orang, ketika sekolah di liburkan, dan diadakannya Work From Home oleh pemerintah, kalian tetaplah di rumah. Jika kalian tetap di rumah, si Covid-19 ini akan sulit untuk melompat.
3. Tempat favorit mereka di tangan, jadi usahakan kalian harus tetap menjaga kebersihan tangan, cucilah tangan dengan sabun karna mereka sangat membenci sabun. Jadi, sering-seringlah cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir selama 20 detik, sambil menyanyikan lagu kesukaanmu. Atau gunakan handsanitizer dan tunggulah hingga kering. Oiya, mereka juga pandai bersembunyi di sela-sela jari dan kuku kita loh. Jadi, Pastika setiap sela-sela jari dan kuku kalian tergosok yah!
4. Jauhkan tangan kalian dari wajah! Agar si Covid-19 ini tidak akan masuk ke mulut, hidung, dan mata.
5. Jika kalian sudah merasa tidak enak badan, segera periksakan diri ke dokter. Jangan lupa gunakan masker agar si Covid-19 ini terperangkap pada masker dan tidak menularkan kepada orang lain.
6. Saat bersin atau batuk, tutuplah hidung dan mulut kalian dengan tisu, setelah itu jangan lupa buang tisunya ke tempat sampah yah! Lalu cuci tangan lagi agar tidak ada virus yang tersangkut di tangan kalian. Atau gunakan bagian dalam dari siku kalian untuk menutup mulut dan hidung.

Semua orang merasa takut dengan virus ini, karena merasa belum kenal. Tapi tidak perlu khawatir. Tahukah kalian? Para ahli di seluruh dunia sedang bekerja keras untuk memusnahkan si Covid-19 ini dan berusaha menemukan vaksin dan obat penangkal.

Ajaklah keluarga kalian menjadi pahlawan dari Covid-19. Dengan cara diatas! Semakin banyak pahlawan, semakin menjauh virus ini dari lingkungan kita. Hanya dengan bersama-samalah kita bisa melawan si Covid-19.

Jaga jarak. Jaga diri. Jaga bersama.”

Semoga bermanfaat and See you next pos🌹

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.