Travelling

Pantai Geopark Ciletuh

Assalamualaikum Wr. Wb. Apa kabar kalian nih para pembaca setia blog aku, semoga sehat selalu dan selalu berada dalam lindungan-Nya yah, amiin allahumma amiin. Okee sekarang kita bergeser agak jauh yah, setelah tepat yang sejuk-sejuk, kita bergeser ke pantai. Destinasi yang akan aku bahas kali ini adalah Geopark Ciletuh. Oiya gengs, di Geopark Ciletuh ini bukan cuma ada satu pantai aja loh, ada banyak pantai juga sini, dan di sini aku bakal sebutin pantai apa aja yang ada di Geopark Ciletuh ini. Langsung aja yu, happy reading gengs

Image pantai ujung genteng

1. Pantai Ujung Genteng
                 Seperti nama nya “Ujung Genteng” pantai ini terletak di ujung wilayah kabupaten Sukabumi. Tempatnya agak jauh dari kota, sekitar 5 jam perjalanan dari kota Sukabumi. Setelah sampai di sana, kalian aka di suguhkan pemandangan yang sangat indah, kelebihan pantai ujung genteng ini adalah pasir pantai yang berwarna putih. Buat kalian yang sangat menyukai hewan penyu, di sini juga kalian bisa melepas bayi penyu kelaut loh, seru banget kan, kalian bakal nemuin pengalaman yang sangat berkesan di sini.

Image pantai cipanarikan


2. Pantai Muara Cipanarikan
                    Pantai Muara Cipanarikan sering di sebut pantai yang tersembunyi, ada yang tau ga kenapa alasannya? Yaitu karna tempatnya yang sangat tersembunyi. Di butuhkan usaha dan tenaga yang cukup keras untuk bisa sampai di sana. Tapi ketika kalian sampai di sana rasa lelah kalian akan terobati dengan keindahan di pantai tersebut, selain pasir yang lembut dan putih, air di pantai ini berwarna hijau loh. Udah kebayang kan gimana bagusnya pantai muara cipanarikan ini.


Image pantai cimaja

3. Pantai Cimaja
                    Buat kalian yang punya hobby surfing. Dengan ombak yang sangat ideal, dan garis pantai yang panjang beraktivitas di pantai ini sangat menyenangkan banyak di datangin para pecinta surfing. Pantai Cimaja tidak jauh letak nya dari pusat kota, karna tempat ini sangat di perhatikan oleh pemerintah, jadi disediakan angkutan umum yang melewati pantai tersebut.

Image pantai palangpang


4. Pantai Palangpang
                 Pantai ini di jadikan sebagai pintu masuk ke Geopark Ciletuh dari arah laut. Masalah view? Tidak perlu di ragukan. Mata kalian akan di manjangan dengan pemandangan yang sangat bagus! Tempat ini juga biasa di pakai untuk tempat mendarat paralayang, karna pantai yang sangat luas. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi pantai ini pada pagi hari, dimana matahari muncul dari ufuk timur, dan di barengi dengan pulang nya para nelayan.

Sampe di sini dlu yah pembahasan aku tentang pantai-pantai yang ada di Geopark Ciletuh, sebenernya masih ada banyak lagi pantai yang ada di sini, dan aku akan bahas pantai-pantai lainnya di kiriman selanjutnya. See you next post