Travelling

Kampung Lisung Uyut

Hallo Assalamualaikum Wr. Wb. temen-temen kembali lagi di blog aku, sekarang kita masih bahas wisata di Sukabumi yah.

Image Lesung

Apakah generasi milenial tahu bagaimana petani zaman dulu mengolah padi menjadi beras? Jauh sebelum para petani menggunakan mesin penggiling padi, mereka menggunakan lesung untuk mengolah padi menjadi beras.  Apakah arti dari kata ‘Lesung’? Lesung atau dalam bahasa sunda di sebut lisung adalah alat yang digunakan oleh para petani untuk menumbuk padi menjadi beras.

Jika kalian penasaran bagaimana bentuk dari lesung tersebut, jangan khawatir, di Sukabumi sudah membuka tempat wisata yang bernama “Kampung Lisung Uyut”. Disana kalian akan diperkenalkan bagaimana bentuk dari lesung tersebut, selain itu ada banyak hal yang bisa kalian lakukan, seperti memanah, bermain flying fox, dan tentunya ada banyak spot foto yang sangat bagus.

Destinasi wisata ini juga memiliki berbagai sarana unggulan, sebagai tempat edukasi, konservasi, dan rekreasi. Fasilitasnya juga cukup menarik, ada tempat memanah, kolam, sawah, dan kebun.

Tempatnya juga sangat indah, berada diatas bukit, dan jika kalian melihat kesekeliling bukit, ada banyak tanaman yang tumbuh disana, seperti tanaman sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Disana juga akan ditanami tanaman buah yang ada di Al-Qur’an, seperti kurma, zaitun, tin, dan anggur. Disini juga akan dibuat kandang-kandang musang, kambing etawa, dan lainnya.

Tempat wisata ini mulai dibuka pada tanggal 31 Januari 2019 lalu, pengunjungnya juga lumayan banyak, yaitu sekitar 2000 pada lebaran H+4 lalu, bukan hanya dari daerah setempat, ada juga pengunjung yang dari luar kota. Tiket masuknya juga cukup murah, yaitu berkisar Rp.5.000 untuk anak-anak dan Rp.10.000 untuk dewasa. Wisata ini terletak di Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Sekitar 11,8 KM sebelah tenggara Kota Sukabumi.

See you next post.. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.